Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer - Gradation Info

Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer

Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer
link : Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro sudah memastikan kenaikan tunjangan kinerja honorer. Namun, besarannya belum diumumkan.

‘’Masih belum ditetapkan (dalam paripurna, Red). Setelah ditetapkan akan kita umumkan,’’ kata Kabid Ketenagaan Disdik Bojonegoro Aunur Rofiq kemarin (31/8).

Perlu diketahui, kenaikan tunjangan kinerja honorer ditetapkan pada APBD perubahan. Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja honorer. Dengan kenaikan tersebut diharapkan mereka lebih bersemangat dalam menjalankan tugas.

Selama ini, disdik memberikan perhatian lebih pada honorer. Bahkan, kenaikan besaran tunjangan tidak hanya kali ini. Januari lalu, honor pegawai non-PNS itu juga naik. Dari Rp 750 ribu menjadi Rp  1 juta per bulan. Itu untuk honorer K-2. Yang non K-2 dari Rp 500 ribu menjadi Rp 650 ribu per bulan.

Pencairan tunjangan honorer K-2 setiap dua bulan sekali. Itu yang tercepat. Sebab, disdik tidak bisa mencairkan sebulan sekali. Terganjal proses administrasi.

Jumlah honorer di Bojonegoro tercatat sekitar 4 ribu orang. Terdiri dari guru, tenaga kependidikan, dan tenaga medis. Dari jumah tersebut, sekitar seribu lebih adalah honorer K-2. ‘’Sisanya, honorer yang bukan K-2,’’ terang Rofiq.

Sementara itu, hingga kini tunjangan belum cair. Pencairan diagendakan secepatnya. ‘’September cair. Setelah tanggal 2 kita proses,’’ tegas mantan kepala UPT Disdik Dander itu.

Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan tersebut. Sebab, sudah terlalu lama honorer menunggu. ‘’Pencairan selalu telat. Kami harap tidak telat terus,’’ ujar pendidik SDN Banjarjo, Kecamatan Padangan itu.

Arif menjelaskan, selama ini honorer hanya mengandalkan tunjangan. Besaran honor dari sekolah pun jumlahnya tidak besar. Karena itulah, meski kecil pencairan tunjangan tetap dinanti. ‘’Kami juga berterima kasih atas rencana kenaikan tunjangan itu,’’ ujarnya.

Berita ini bersumber dari Jawa Pos Radar Bojonegoro.

Sekianlah artikel Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer


Anda sekarang membaca artikel Ketua Forum Honorer K-2 Bojonegoro Arif Ida Rifai berharap disdik segera mencairkan tunjangan honorer dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2019/09/ketua-forum-honorer-k-2-bojonegoro-arif.html

Subscribe to receive free email updates: