Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB - Gradation Info

Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB

Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB
link : Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB

Penerimaan peserta didik baru (PPDB). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengingatkan kembali tiga peraturan terdahulu harus menjadinpedoman dalam pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2018/2019.

Siap PPDB



lanjut Muhadjir Penerapan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), bisa terapkan dengan kegiatan pembiasaan sikap dan perilaku positif di sekolah mulai dari pendidikan dasar sampai menengah.

“Pelaksanaan PPK didasarkan pada nilai-nilai dasar kebangsaan dan kemanusiaan yang meliputi pembiasaan untuk menumbuhkan nilai-nilai beragam seperti nilai moral dan spiritualisme, kebangsaan dan kebinekaan, maupun pengembangan potensi peserta didik,” terang Menteri Muhadjir saat membuka sosialisasi Permendikbud tentang PPDB di Jakarta, Rabu (30/5).
Pendidikan karakter harus diutamakan. Masing-masing sekolah berbeda penerapannnya. Ada yang menerapkan sekolah 6 hari atau 5 hari. Begitu juga pondok pesantren, boarding school, asrama, dan lainnya. Bukan hanya di PPDB.

"Masing-masing sekolah ini treatment-nya beda-beda tapi aturan PPK tetap sama," ucapnya.

Dalam penerapan PPK berkaitan erat dengan guru. Di mana guru harus mengikuti aturan jam kerja aparatur sipil negara (ASN). Setiap guru ASN kerja 8 jam dan itu sudah diatur dalam PP tentang Guru.

Sekianlah artikel Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB


Anda sekarang membaca artikel Mendikbud Ingatkan Sekolah Terkait Siap PPDB dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/06/mendikbud-ingatkan-sekolah-terkait-siap.html

Subscribe to receive free email updates: