Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan - Gradation Info

Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan

Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan
link : Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerima rumusan fomasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari semua Kementerian dan lembaga yang akan dibuka dalam seleksi tahun ini. 

Namun, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan lembaganya belum menerima rumusan semua formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dibuka pada 2019. 

"Kalau [formasi] CPNS, saya rasa sudah masuk semua, yang belum itu PPPK. Jadi mungkin akan kita dahulukan [pendaftaran seleksi] PNS," ujar Bima di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). 

"Karena kalau menunggu [formasi] PPPK, waktunya tinggal sebentar," tambah Bima. 

Bima menjelaskan, pembukaan seleksi CPNS perlu segera dilakukan karena pemenuhan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru sudah mendesak, terutama untuk profesi tenaga pendidikan dan kesehatan. Dia berharap, pendaftaran seleksi CPNS 2019 bisa dibuka tepat waktu, Oktober nanti. 

"Pak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) saat ini masih minta Presiden [Jokowi] untuk melakukan rapat terbatas. Ini perpindahan pemerintahan baru kan harus ada pembahasan," ujar Bima. 

Sebelumnya, pada 8 Agustus 2019 lalu, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan sebagian kementerian dan pemda belum mengajukan usulan formasi CPNS. 

"Kurang lebih ada 14 Kementerian dan lembaga yang masih perlu diklarifikasi. Pemdanya kurang lebih 77," kata Setiawan di Kantor Kemen PAN-RB, Kamis (8/8/2019).

Berita ini bersumber dari Tirto.id

Sekianlah artikel Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan


Anda sekarang membaca artikel Pembukaan Seleksi CPNS Ada Kemungkinan Didahulukan dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2019/08/pembukaan-seleksi-cpns-ada-kemungkinan.html

Subscribe to receive free email updates: