Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan - Gradation Info

Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan

Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan
link : Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa honorer K2 yang tidak lulus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap I minta diproritaskan dalam seleksi berikutnya. Alasannya, mereka sudah ikut tes pada Februari lalu dan punya sertifikasi.

"Kalau boleh kami yang sudah tes PPPK tahap I jangan dites lagi. Apalagi kami sudah punya sertifikasi. Paling tidak ada pertimbangan khusus," kata Dudi Abdullah, guru honorer K2 dari Kabupaten Garut kepada JPNN, Sabtu (27/7).

Menurut Dudi, kalau pemerintah tidak memberikan perlakuan khusus, banyak honorer K2 yang tidak bisa jadi aparatur sipil negara (ASN). Sebab, mekanisme tes PPPK yang diadu dengan pelamar umum akan mengurangi peluang honorer K2 tua.

Senada itu, Sunandar, guru honorer K2 Kabupaten Pati, merasa sakit hati karena saat tes PPPK tahap I, nilainya hanya selisih tiga poin dari passing grade. "Kecewa berat, gara-gara kurang tiga poin enggak bisa jadi PPPK," ucapnya.

Sunandar dan rekan-rekannya di Pati berencana ikut tes PPPK tahap II nanti. Namun, ada harapan besar yang mereka gantungkan. Semoga pemerintah memberikan kebijakan khusus kepada honorer K2 tua.

"Saya dan kawan-kawan rerata usianya sudah mendekati 50 tahun. Kalau disuruh belajar untuk tes susah juga. Apalagi kami yang di desa dengan keterbatasan fasilitas. Kami hanya berharap, seluruh honorer K2 terutama di Kabupaten Pati bisa lulus jadi PPPK," tandasnya.

Berita ini bersumber dari JPNN.


Sekianlah artikel Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan


Anda sekarang membaca artikel Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK Tahap I Minta Diprioritaskan dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2019/07/honorer-k2-yang-tidak-lulus-pppk-tahap.html

Subscribe to receive free email updates: