Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya - Gradation Info

Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya

Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya
link : Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya

OperatorGuru.com -  Kabar gembira untuk para guru di bawah naungan Kementerian Agama. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa mulai 2019 mendatang ratusan ribu guru yang berada di naungannya akan menerima tunjangan profesi. Tunjangan tersebut terbagi dalam enam klasifikasi.

"Saya ingin menyampaikan dan semoga ini adalah kabar gembira. Alhamdulillah, berkat bantuan banyak pihak bisa mengesahkan Rancangan APBN 2019 sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan guru-guru," ujarnya pada puncak peringatan Hari Guru dan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018 di Surabaya, Minggu (25/11) malam seperti dilansir Antara.


Enam klasifikasi untuk tunjangan profesi, kata dia, disiapkan untuk guru-guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun non-PNS. Lukman berharap, turunnya tunjangan itu terealisasi mulai tahun depan.


Menteri kelahiran Jakarta, 25 November 1962 tersebut lantas merinci, klasifikasi guru yang disiapkan tunjangan Kemenag dari APBN 2019.

Yang pertama, untuk guru kategori PNS tersertifikasi. Dalam kategori ini ada sekitar 118.983 guru. Anggaran yang dialokasi tidak kurang dari Rp5,06 triliun.

Klasifikasi kedua adalah untuk guru non-PNS yang sudah "inpassing" (penyesuaian) atau setara kategori 2B. Yang jumlahnya untuk 90.704 guru. Total anggaran yang dialokasikan tidak kurang dari Rp2,98 triliun.

Berikutnya, tunjangan untuk guru non-PNS yang belum "inpassing" atau kategori 3B. Dalam klasifikasi tersebut Kemenag mengalokasikan Rp1,82 triliun untuk 101.484 guru.

Keempat, tunjangan khusus untuk guru tinggal di daerah tertinggal, terdepan dan terluar atau setara kategori 4B. Tunjangan ini akan menjangkau tidak kurang dari 4.500 guru dengan anggaran Rp72,9 miliar.

Selain itu, tunjangan insentif bagi guru non-PNS yang belum penyesuaian dan belum tersertifikasi atau kategori 5B sebanyak 241.665 guru. Untuk klasifikasi ini, Kemenag menganggarkan Rp900 miliar.

Klasifikasi terakhir, lanjut dia, pernah ramai di sosial media, yaitu tunjangan kinerja bagi guru PNS, baik yang belum sertifikasi maupun sudah sertifikasi.

"Bagi yang belum bersertifikasi akan mendapatkan tunjangan seratus persen dari grading-nya. Bagi yang sudah disertifikasi maka dia memperoleh haknya sebesar selisih tunjangan kinerja dari tunjangan profesi gurunya," katanya.

Demikian Informasi yang bisa kami bagikan ke rekan rekan yang kami lansir Dari merahputih.com, semoga bermanfaat .

Sekianlah artikel Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya


Anda sekarang membaca artikel Alhamdulillah! Tunjangan Profesi Guru di Bawah Naungan Kemenag Cair 2019, Berikut Rinciannya dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/11/alhamdulillah-tunjangan-profesi-guru-di.html

Subscribe to receive free email updates: