RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR - Gradation Info

RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR

RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR
link : RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR

SUARAPGRI - Humas BKN (Badan Kepegawaian Negara), Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 secara resmi akan segera dibuka.

Informasi tersebut muncul dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan CPNS antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Hotel Bidakara Jakarta pagi ini Kamis, (6/9/2018).


Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Yudhantoro Bayu Wiratmoko menyampaikan bahwa sesuai hasil rapat koordinasi antara BKN bersama KemenPANRB tersebut pendaftaran CPNS akan dibuka 19 September 2018.

Bayu menjabarkan jumlah total formasi CPNS yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 formasi.

“Terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah),” jelas Bayu.

Bayu juga menambahkan bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Lebih rinci lagi, Bayu menguraikan bahwa BKN sudah bersiap mengantisipasi jumlah peserta seleksi yang diperkirakan bisa mencapai 5 hingga 6 Juta orang pelamar.

Menurutnya, sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua K/L/D memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.

“Proses ini akan memakan waktu sampai dengan 18 September 2018,” ucapnya.

Sementara itu, perihal syarat administrasi pendaftaran, Bayu mengimbau seluruh Instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan masyarakat pelamar. 

“Persyaratan seperti akreditasi dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus disesuaikan dengan indeks prestasi di wilayah masing-masing,” terang Bayu.

Berdasarkan review seleksi CPNS 2017, Bayu menjelaskan, kesulitan update data Nomor Indentitas Kependudukan (NIK) menjadi kendala terbanyak pelamar.

“Untuk permasalahan (NIK-red) tersebut, BKN berharap sistem dari Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga siap,” jelasnya.

Proses seleksi CPNS 2018 rencananya akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 hingga saat ini direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

(sumber: bkn.go.id)

Sekianlah artikel RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR


Anda sekarang membaca artikel RESMI! PENERIMAAN CPNS 2018 DIBUKA, PORTAL SSCN BKN SIAP DIAKSES PELAMAR dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/09/resmi-penerimaan-cpns-2018-dibuka.html

Subscribe to receive free email updates: