MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER - Gradation Info

MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER

MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER
link : MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengungkapkan, pemerintah pada tahun ini menyiapkan kuota 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk guru.

Jumlah tersebut untuk memenuhi kekurangan guru PNS sebanyak 736 ribu orang di seluruh Indonesia.


"Insyaallah tahun ini akan diangkat 100 ribu guru CPNS baru. Sebenarnya yang kami minta lebih dari itu, tapi yang disetujui hanya itu," terang Menteri Muhadjir Effendy di kantornya, Rabu (29/8).

Menurutnya, walaupun pemerintah memberlakukan redistribusi guru dalam rangka pemerataan, tapi rekrutmen CPNS untuk tenaga pendidik tetap ada.

Untuk mengisi kuota 100 ribu itu, kata Mendikbud Muhadjir, pemerintah tidak membatasinya pada honorer saja.

Menurutnya, formasi itu berlaku untuk umum yang memenuhi syarat jadi guru.

"Guru honorer bisa ikut tes CPNS asalkan punya kriteria sesuai Undang-undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) dan harus punya sertifikat pendidik," jelasnya.

Lantas kapan proses rekrutmen itu akan dilaksanakan?

Muhadjir Effendy mengatakan, keputusan soal itu ada di menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB).

"Saya belum tahu kapan karena itu ranahnya MenPAN-RB," tuturnya.

(sumber: jpnn.com)

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER


Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/08/mendikbud-muhadjir-pastikan-kuota-100.html

Subscribe to receive free email updates: