Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap - Gradation Info

Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap

Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap
link : Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap

Alhamdulillah Belum lama gaji ke-14 dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) cair, dalam waktu dekat aparatur sipil negara (ASN) akan menerima gaji ke-13. Diperkirakan gaji ke-13 tersebut akan dicairkan awal bulan depan. “Diperkirakan awal bulan depan sudah cair,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro Ibnu Soeyuthi jumat (29/6).

Ibnu melanjutkan, alokasi anggaran untuk gaji ke-13 tersebut adalah Rp 45 miliar. Dana tersebut kini sudah ada di kas BPKAD. Hanya tinggal menunggu pencairan saja. “Setelah gaji biasa, gaji ke-13 segera cair. Selang sehari,” ungkap dia.


Gaji ke-13 selalu cair Juli. Sebab, biasanya digunakan untuk biaya pendidikan anak. Sebab, saat itu sudah memasuki masa tahun pelajaran baru. Sehingga, ASN yang memiliki anak sekolah bisa langsung digunakan.

Sebelumnya, awal bulan ini ASN juga menerima gaji ke-14. Dan TPP. Gaji ke-14 kerap disebut sebagai tunjangan hari raya (THR) ASN. Sebab, diberikan menjelang Lebaran “Besarannya juga sama, yaitu satu kali gaji,” ungkap dia.

Sementara itu, untuk tunjangan profesi guru pada triwulan ketiga hingga kini masih belum cair. Sebab, anggaran dari pusat masih belum turun. “Kalau tunjangan profesi masih belum ada dana dari pusat,” ungkap dia.

Menurut Ibnu, anggaran tunjangan profesi tersebut akan turun awal bulan depan. Namun, anggaran tersebut masih belum bisa dicairkan. Sebab, pencairan dana tersebut masih menunggu ajuan dari dinas pendidikan  (disdik). “Setelah ada ajuan baru proses pencairan,” jelasnya.

Anggaran sertifikasi guru tersebut nilainya mencapai Rp 16 miliar. Tunjangan itu diberikan pada sekitar 4 ribuan guru pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah sertifikasi.

Kabid Ketenagaan Disdik Bojonegoro Aunur Rofiq menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan proses pencairan tunjangan itu. Yaitu, menginstruksikan pada sekolah dan unit pelaksana teknis (UPT) di setiap kecamatan untuk mengajukan data penerima. “Kita masih menunggu data dari sekolah dan UPT,” jelasnya.

Rofiq menambahkan, sebelum proses pencairan memang harus selalu ada data pengajuan. Sebab, data yang dikirimkan harus baru. Hal itu untuk mengantisipasi jika ada data yang berubah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan yang kami sunting dari jawapos.com ke rekan rekan pendidik semoga bermanfaat .

Sekianlah artikel Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap


Anda sekarang membaca artikel Alhmadulillah Berkah Selalu Setelah Gaji 14 Kini Giliran Cair Gaji 13 Mantap dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/06/alhmadulillah-berkah-selalu-setelah.html

Subscribe to receive free email updates: