Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018 - Gradation Info

Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018

Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018 - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018 yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018
link : Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018

Selamat datang di operatorguru.com , situs berbagi informasi viral dan pendidikan , berikut informasi firal tentang Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018 Silahkan di baca dan berikan tanggapan anda .

Tahun 2018 tinggal menghitung hari. Saatnya membuat resolusi untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik, termasuk dalam urusan keuangan.

Dilansir dari New York Times, Kamis 28 Desember 2017, ada lima tips yang bisa dilakukan agar bisa membuat keuangan pribadi lebih baik dan lebih terarah. Yang lebih penting: membuat dompet aman dan tidak kebakaran.

Pertama, mulai biasakan menabung setiap minggu meski sedikit

Biasanya Sahabat Dream membelanjakan uang sekitar Rp20 ribu per minggu untuk membeli secangkir kopi di kedai kopi terkenal. Tahun depan, cobalah kurangi kebiasaan minum kopi dan alokasikan uang ke tabungan. Memang, simpanan uang itu tidak akan membuat kaya-raya mendadak, tetapi itu akan membuat pundi-pundi uang simpanan bertambah.

Kedua, negosiasikan gaji yang lebih baik

Jika Anda bisa menghasilkan uang yang lebih baik dari pekerjaan ini, mengapa tidak mencoba untuk mendiskusikan ulang pendapatan yang diterima? Tapi, perlu diingat, ketika bernegosiasi, jangan lupa untuk menyodorkan sederet fakta dan hasil pekerjaan selama setahun ini.

Ketiga, mulai menabung untuk dana pensiun

Tabungan ini membuat kita supaya hari tua tidak suram. Supaya bisa mengumpulkan uang tabungan lebih banyak, cobalah untuk menyisihkan 15 persen dari pendapatan untuk dana pensiun.

Keempat, tulis rencana keuangan dan benar-benar lakukan itu! 

Selalu menemui masalah tak pernah tahu kemana uang kamu habiskan? Awal 2018 menjadi momen untuk mengubahnya. Kamu harus mulai bisa membuat anggaran keuangan agar tahu kemana saja uang dibelanjakan. Aturlah anggaran untuk pos-pos keuangan tertentu.

Kelima, gunakan bantuan dari professional

Jika sudah melakukan beberapa cara di atas namun tetap saja keuangan selalu kebakaran, ini saatnya untuk menemukan Sang Ahli. Konsultasilah dengan orang-orang yang kamu anggap berhasil dalam mengelola uang. Jangan dulu berkonsultasi masalah keuangan ke pakar keuangan yang membuat kamu harus mengeluarkan biaya.

Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018

Nah, selama mencoba ya Sahabat Dream. Semoga keuangan kamu di tahun 2018 akan lebih baik.

Demikian berita terhangat yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat, yang kami lansir dari Dream dan silahkan simak berita dan informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekianlah artikel Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018


Anda sekarang membaca artikel Selamat Tinggal Bokek, Kantong Kering ! Inilah 5 Tips Jitu Untuk Mengatur Uang Anda di Tahun 2018 dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/12/selamat-tinggal-bokek-kantong-kering.html

Subscribe to receive free email updates: