Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis - Gradation Info

Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis

Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis
link : Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis

Selamat datang di operatorguru.com , situs berbagi informasi viral dan pendidikan , berikut informasi firal tentang Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet PipisSilahkan di baca dan berikan tanggapan anda .

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bahwa terkadang kita menjatuhkan keputusan penting saat ingin buang air kecil atau sambil terburu-buru ke toilet. Biasanya, banyak orang saat dimintai jawaban atau keputusan penting tidak dapat mengambil keputusan dengan cepat, tapi ketika pertanyaan yang sama diajukan pada saat orang itu kebelet pipis, entah kenapa dia bisa memutuskannya dengan cepat.

Sebuah penelitian dilakukan oleh Dr. Mirjan Tuk dari University of Twente di Belanda. Dalam penelitian tersebut ia melibatkan sejumlah relawan yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diminta meminum air putih sebanyak tujuh gelas sekaligus, yang masing-masing gelas berisi 750 mililiter air. Sementara kelompok kedua diminta menyeruput air dengan jumlah yang sama sedikit demi sedikit.

Empat puluh menit kemudian, relawan diminta menjalani tes psikologi untuk mengukur kemampuan pengambilan keputusan. Hasilnya, para relawan yang kandung kemihnya penuh (relawan yang meminum tujuh gelas air sekaligus) cenderung menjatuhkan pilihan pada hal-hal yang sifatnya memberikan keuntungan jangka panjang. Sedangkan relawan yang meminum sedikit air, cenderung menjatuhkan pilihan pada hal yang memberikan keuntungan sesaat.

Dari hasil penelitian tersebut menegaskan hipotesis awal bahwa orang yang kebelet pipis lebih pintar dalam mengambil keputusan. Peneliti dari University of Bristol, Profesor Han Reul menguraikan bagaimana kerja otak ketika manusia panik dan tergesa-gesa. Saat panik, otak manusia melepaskan hormon stres, yaitu kortisol dan adrenalin. Kedua hormon ini diyakini mampu mengubah kerja otak bagian hipokampus yang mengatur daya ingat dan kemampuan mempelajari sesuatu.

Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis

Perubahan pada hipokampus ini sering disebut epigenetic modification dan menyebabkan susunan rantai DNA pada hipokampus diprogram ulang. Sehingga pada kondisi kebelet pipis, seseorang akan lebih mudah mengingat atau memahami sesuatu.

Demikian berita terhangat yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat, yang kami lansir dari Today.line.me dan silahkan simak berita dan informasi menarik lainya di bawah ini .

Sekianlah artikel Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis


Anda sekarang membaca artikel Luarbiasa! Ternyata Manusia Bisa Mendadak Pintar Saat Sedang Kebelet Pipis dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/12/luarbiasa-ternyata-manusia-bisa.html

Subscribe to receive free email updates: