"PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN? - Gradation Info

"PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN?

"PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN? - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul "PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN? yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel GURU, Artikel KEMENDIKBUD, Artikel PENDIDIKAN, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : "PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN?
link : "PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang "PLPG usianya hanya 10 tahun, kalau dalam masa itu banyak guru yang belum tersertifikasi, apakah guru yang harus disalahkan?


Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bersubsidi yang digulirkan pemerintah, sebagai pengganti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dinilai tidak akan bisa menyelesaikan masalah sertifikasi.

Saat ini ada 400 ribu guru yang belum tersertifikasi, sementara program‎ Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sudah berhenti karena dibatasi hanya 10 tahun.

"PLPG usianya hanya 10 tahun, kalau dalam masa itu banyak guru yang belum tersertifikasi, apakah guru yang harus disalahkan?," kata Ketum Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi dalam konpress di Jakarta, Rabu (31/5).

Yang membuat PGRI geram, lanjutnya, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Sumarna Surapranata, justru mengganti program tersebut dengan PPG bersubsidi.

Padahal PPG bersubsidi sudah pasti tidak akan menyelesaikan masalah sertifikasi guru. Sebab guru dibebankan syarat cukup berat, di antaranya angka kelulusan UKG (uji kompetensi guru) harus delapan, guru harus mengikuti tes, dan lain-lain.

"‎Menurut kami, Dirjen GTK tak serius menyelesaikan masalah guru. Dirjen GTK malah mempersulit guru untuk mendapatkan sertifikasi," ucapnya.

Dia menegaskan, PGRI menolak penghentian sertifikasi guru dalam jabatan dengan PLPG karena melanggar UUD Guru dan Dosen‎, serta PP 74 Tahun 2008 tentang Guru.

Bila PLPG dibatasi 10 tahun dan belum selesai, harusnya ada tafsir untuk penyelesaiannya. Sebab, sertifikasi guru dalam jabatan dilakukan dan dibiayai pemerintah, bukan substitusi.

"Kami juga meminta pemerintah menurunkan batas lulus (UKG) dari delapan menjadi enam atau 6,5. Angka delapan bukan batas lulus dan tidak ada dasar akademiknya, kecuali keinginan untuk menyulitkan guru," tandasnya.‎ (esy/jpnn)


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Sekianlah artikel "PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

"PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN?


Anda sekarang membaca artikel "PLPG USIANYA HANYA 10 TAHUN, KALAU DALAM MASA ITU BANYAK GURU YANG BELUM TERSERTIFIKASI, APAKAH GURU YANG HARUS DISALAHKAN? dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/05/usianya-hanya-10-tahun-kalau-dalam-masa.html

Subscribe to receive free email updates: