Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei - Gradation Info

Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei

Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Info CPNS 2017, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei
link : Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi CPNS.

Proses rekrutmen CPNS sudah dimulai dengan tahapan awal pengajuan usulan kebutuhan pegawai.

"Sebelum melakukan rekrutmen CPNS, masing-masing instansi harus mengajukan usulan kebutuhan pegawai yang dilengkapi analisa jabatan dan beban kerja," kata Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja, Jumat (28/4).

Instansi pemerintah hanya dibolehkan mengajukan kebutuhan CPNS‎ untuk jabatan fungsional dan jabatan teknis lain yang mendukung tugas inti (core bussiness) instansi.

Khusus untuk Pemda hanya dibatasi pada jabatan guru, dokter, perawat, serta jabatan-jabatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

"Sesuai surat pak menteri, usulan kebutuhan PNS harus disampaikan secara resmi kepada MenPAN-RB paling lambat sudah diterima 5 Mei‎ yang soft copy-nya disampaikan melalui surat elektronik. (email: asdep2.sdma@menpan.go.id). Di luar tanggal itu, dianggap tidak membutuhkan tambahan pegawai," tegasnya.

Dia menambahkan, salah satu pertimbangan utama dalam pemberian formasi, pihaknya akan melihat total belanja pegawai dalam APBD/APBN. Bagi instansi yang belanja pegawainya di atas 40-50 persen tidak akan diberikan formasi.

Berita ini bersumber dari JPNN.

Berikut ini Surat Menteri PANRB Tentang Penyusunan Kebutuhan PNS Pada Instansi Pemerintah | 25 April 2017.





Sekianlah artikel Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei


Anda sekarang membaca artikel Ingat! Usulan Kebutuhan CPNS 2017 Ditenggat 5 Mei dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/04/ingat-usulan-kebutuhan-cpns-2017.html

Subscribe to receive free email updates: