Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah - Gradation Info

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah
link : Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa penjaga sekolah memiliki peran penting memberikan rasa aman bagi anak-anak didik di sekolahan. Hal ini yang kemudian mendorong Bupati Jember, dr. Faida, MMR., memberikan apresiasi.

Perhatian itu disampaikan bupati saat Kongres 571 PTT Penjaga Sekolah SD/SMP Negeri Kabupaten Jember Tahun 2019 yang berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat, 20 Desember 2019.

Pertama, bupati memberikan surat tugas kepada para penjaga sekolah. Surat tugas ini pun memperjelas fungsi dan tanggung jawab penjaga sekolah.

“Penjaga sekolah diberikan surat penugasan, yang datanya diperoleh dari pihak sekolah dan baru selesai verifikasi administrasi,” katanya.

Kemudian memberikan standar honor. Besaran honor sesuai dengan masa kerja. “Walaupun honor belum ideal, tetapi ini sebagai apresiasi untuk mereka yang berkomitmen menjaga sekolah,” ungkapnya.

Jika masa kerja 0 – 5 tahun diberikan honor Rp. 500 ribu. Masa kerja 6-10 tahun diberikan honor Rp. 600 ribu. Masa kerja 11-15 tahun diberikan honor Rp. 700 ribu.

Masa kerja 16-20 tahun diberikan honor Rp. 800ribu. Masa kerja 21-25 tahun diberi honor Rp. 900 ribu.  Dan, masa kerja lebih dari 26 tahun diberikan honorer Rp. 1 juta.

“Honornya jelas, karena memakai buku rekening,” terang bupati.

Penjaga sekolah juga harus memiliki kompetensi terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Diantaranya menguasai kondisi keamanan sekolah, menguasai teknik pengamanan sekolah, dan menerapkan prosedur operasi standar pengamanan sekolah.

“Banyak penjaga sekolah yang tidak tahu bahwa penjaga sekolah juga harus mempunyai kompetensi,” terang bupati.

Karena itu, masoh kata bupati, pemenuhan dan peningkatan kompetensi itu harus dimulai. “Supaya ke depannya anak-anak kita dan sekolah lebih aman,” harap bupati.

Para penjaga sekolah ini akan ada pembinaan khusus, baik kompetensi dan ilmu bela diri. Pembinaan ini untuk mendukung niat baik penjaga sekolah dalam menjaga sekolah bisa terlaksana dengan baik.

Ke depan, masih kata bupati, pemerintah akan menindaklanjuti dengan mengeluarkan kebijakan agar penjaga sekolah mendapatkan jaminan sosial BPJS Kesehatan dan Ketenagkerjaan.

“Apapun kondisinya, jaga sekolah. Jangan sampai anak-anak keluar sekolah tanpa sepengetahuan guru. Apalagi dijemput orang tidak dikenal. Penjaga sekolah adalah benteng sekolah kita,” kata bupati. 

Berita ini bersumber dari Kabupaten Jember.

Sekianlah artikel Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah


Anda sekarang membaca artikel Bupati Berikan Apresiasi Kepada Penjaga Sekolah dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2019/12/bupati-berikan-apresiasi-kepada-penjaga.html

Subscribe to receive free email updates: