Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK - Gradation Info

Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK

Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK
link : Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini sementara mengupayakan agar gaji tenaga honorer, bisa setara dengan upah minimum kota (UMK).

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb belum lama ini. Kata dia, saat ini pemerintah kota sedang menyusun sistem pemberlakuan gaji secara merata khususnya untuk tenaga honorer (non PNS).

Tidak hanya itu, persoalan gaji tenaga honorer yang selama ini seringkali lambat terbayarkan juga akan menjadi perhatian khusus pemerintah kota. 

"Ini akan segera kita evaluasi sehingga persoalan tersebut tidak menjadi hambatan dimasa yang akan datang," ujarnya.

Hal tersebut juga diakui Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman.

Dia menerangkan seiring akan diberlakukannya tunjangan kinerja (tukin) bagi aparatur sipil negara (ASN), pemerintah juga melakukan kajian untuk penerapan gaji tenaga honorer agar bisa setara dengan UMK. 

“Ini sementara kita kaji, tapi kita lihat dulu kemampuan anggaran pemerintah seperti apa," ucapnya.

Kata dia, saat ini jumlah tenaga honorer kurang lebih 8.000-an. Jumlah ini dinilai sudah melebihi kebutuhan pemerintah kota (pemkot) sehingga dipastikan tidak ada penambahan tenaga honorer tahun ini.

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk rencana kenaikan gaji tenaga honorer. Pasalnya, itu rencana itu sangat bergantung pada kemampuan anggaran pemerintah. 

“Selama pak pj belum ada usulan pengangkatan honorer. Tapi kita lihat nanti, apakah dengan jumlah sebesar itu bisa diakomodir oleh APBD untuk dinaikkan gajinya atau seperti apa, karena kan pasti jumlanya seragam (gajinya), dan kita tidak bisa mendesak kenaikan gaji, karena itu bergantung keuangan pemerintah," ungkapnya.

Berita ini bersumber dari Sindonews.

Sekianlah artikel Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK


Anda sekarang membaca artikel Pemkot Makassar Upayakan Gaji Honorer Setara dengan UMK dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2019/08/pemkot-makassar-upayakan-gaji-honorer.html

Subscribe to receive free email updates: