REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH - Gradation Info

REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH

REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH
link : REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH

SUARAPGRI - Pemerintah menyiapkan 100 ribu formasi dalam rekrutmen CPNS Tahun 2019. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, 100 ribu itu untuk mengisi formasi Papua dan Papua Barat, serta daerah yang terdampak bencana, yaitu di Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong.

Dalam rekrutmen CPNS 2018, ada 48 daerah yang mengalami penundaan seleksi. Sebagian besar karena wilayahnya hancur akibat bencana gempa dan tsunami.


"Prinsipnya dilakukan secara bertahap, tanpa mengganggu kontestasi Pilpres dan Pileg serentak yang akan berlangsung April mendatang," terang Menteri Syafruddin, Jumat (25/1).

Mengenai formasi 59.458 yang tidak terisi pada rekrutmen CPNS 2018, Menteri Syafruddin mengungkapkan, masih akan dibahas bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang tehknis pengisiannya.

Komisi II DPR RI mendesak pemerintah untuk mengisi formasi kosongnya dengan para peserta yang lulus passing grade tapi tidak terakomodir karena keterbatasan formasi di jabatan pilihannya.

"Permintaan DPR itu masih harus dirumuskan lagi. Yang penting tahun ini kami siapkan 100 ribu formasi CPNS. Karena formasi tahun lalu yang mencapai 238.015 tidak cukup menutupi kebutuhan PNS," bebernya.

Selain itu, pemerintah harus memberikan keadilan kepada 48 daerah yang tahun lalu belum bisa melaksanakan rekrutmen CPNS karena kendala teknis.

(sumber: jpnn.com)

Sekianlah artikel REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH


Anda sekarang membaca artikel REKRUTMEN CPNS TAHUN 2019 DIPRIORITASKAN UNTUK 48 DAERAH dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2019/01/rekrutmen-cpns-tahun-2019.html

Subscribe to receive free email updates: