Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook - Gradation Info

Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook

Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook
link : Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook

Berikut ini isi postingan BKN di facebook tentang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

#SobatBKN, tiba saatnya mimin jelaskan ttg Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Peserta akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit.

Terdapat 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 35 soal, TIU (Tes Intelegensia Umum) 30 soal, dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi) 35 soal.

Tahun 2017, ketentuan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas diberlakukan sebagai berikut: 75 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 143 untuk TKP. Peserta yang berada di bawah Passing Grade untuk masing-masing jenis tes tidak dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

TWK: menilai penguasaan pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dlm regional maupun global, & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).

TIU: menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan [menyampaikan informasi secara lisan & tulis, numerik: operasi perhitungan angka & melihat hubungan angka, berpikir logis: penalaran secara runtut dan sistematis, & berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan scr sistematik].

TKP: menilai integritas diri, semangat prestasi, kreativitas & inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan [adaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri & tuntas, kemauan & belajar berkelanjutan, bekerja sama dlm kelompok, & menggerakkan & mengkoordinir orang lain].

#SobatBKN, itu dulu info generik yg dpt mimin sampaikan untuk rencana penerimaan #CPNS2018. Ingat ya, smp saat ini blm ada info resmi penerimaan dr Menteri PANRB.

Jgn percaya hoax atau oknum, jadi CPNS pasti dg seleksi resmi dg CAT BKN.

Met weekend and cheers !

Sumber : Facebook

Berikut ini isi postingan BKN di facebook tentang pertanyaan pendaftar CPNS 2017 yg paling banyak ke Helpdesk BKN.

#SobatBKN, tahun 2017 pertanyaan pendaftar CPNS yg paling banyak ke Helpdesk kami adalah 1. NIK/KK tidak ditemukan, 2. Salah memasukkan data. 3. Syarat pendaftaran.

So, siapkan semuanya termasuk scan/foto ijazah, transkrip nilai, foto, KTP, KK, nilai TOEFL (jika ada).

Persyaratan #CPNS2018 blm bisa disampaikan krn blm ada pengumuman resmi dr Kemenpan RB.

Mimin sampaikan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti tinggal dicopas ke web SSCN.

Jgn buru2 daftar, baca dg seksama persyaratan unt jab yg sesuai dg latar blkg pendidikan.

Akses web SSCN pd saatnya hanya melalui PC/laptop. Smartphone tdk disarankan krn ada fitur SSCN yg tdk kelihatan.

Last but not least, jgn sampai salah masukkan data krn tidak bs diubah.

Tetap semangat ya #SobatBKN unt terus pantau medsos kami. Karena #BKNSemangatUntukNegeri.

Sumber : Facebook


Sekianlah artikel Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook


Anda sekarang membaca artikel Isi Postingan BKN Terkait Seleksi CPNS 2018 di Facebook dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/06/isi-postingan-bkn-terkait-seleksi-cpns.html

Subscribe to receive free email updates: