Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS - Gradation Info

Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS

Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS
link : Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS

Sahabat pembaca Info Honorer Terbaru, sudah tahukah anda bahwa ada kabar gembira bagi para pengajar yang berstatus honorer. Karena tahun ini, pemerintah membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi guru terbuka lebar bagi tenaga honorer.

Namun, para guru honorer harus menjalani tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) melalui sistem computer assisted test (CAT). Karena itu prosedur yang wajib di jalani.

"Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS. Tentu saja ikut prosedur tes CAT," kata Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad, Selasa (24/4).

Hamid juga menegaskan, tidak ada pengangkatan guru PNS dengan tanpa tes. Menurutnya, tes tidak sebatas administrasi, tetapi juga TKD dan TKB.

"Sampai sekarang belum ada formula khusus untuk pengangkatan CPNS dari guru honorer tanpa tes. Kalau berharap langsung diangkat, ya, enggak bisa," ucap Hamid.

Sebagaimana diketahui, tahun ini Kemendikbud mengusulkan tambahan formasi 100 ribu guru PNS. Guru baru itu akan disebar ke daerah-daerah yang membutuhkan. Ada tiga provinsi yang mendapatkan kuota terbanyak yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. 

Berita ini bersumber dari Jawa Pos.

Sekianlah artikel Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS


Anda sekarang membaca artikel Guru honorer yang mau diangkat PNS silakan ikut rekrutmen CPNS dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/04/guru-honorer-yang-mau-diangkat-pns.html

Subscribe to receive free email updates: