Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini? - Gradation Info

Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini?

Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini? - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini? yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini?
link : Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini?

Sahabat pembaca Info Honorer K1, K2 dan non Kategori, sudah tahukah anda bahwa  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, berencana mendata kembali jumlah tenaga honorer yang belum diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia. Pendataan ini seiring dengan semakin maraknya keluhan tenaga honorer yang tidak kunjung diangkat menjadi PNS.

"Yang jelas dalam aturan PP nya kan sudah ada kemarin. Jadi jumlah yang diangkat pegawai honor sampai saat ini mengkuti aturan 2014 sudah 1 juta lebih. Harusnya sudah selesai masalahnya. Nah sekarang, ternyata belum. Makanya sekarang kita data lagi," ujar Menteri Asman di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (26/3).

Menteri Asman mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengkaji kriteria pegawai yang dikategorikan sebagai tenaga honorer. "Apakah dia benar-benar pegawai honor atau bukan. Karena ada yang mengaku-ngaku honor. Ada yang benar-benar honor. Sekarang lagi kita data," jelas Menteri Asman.

Selain mengkaji kriteria honorer pihaknya juga akan menggali informasi dari instansi terkait mengenai penetapan honorer. Termasuk pejabat yang menetapkan pegawai tersebut merupakan pegawai honor.

"Lagi kita data, siapa yang mengangkat dulu. Kemudian pejabat pegawainya dulu yang mengangkat siapa. Kalau berapa tahun masuk, tidak dalam kategori pegawai honor. Kan, ada juga yang mengaku honor. Maka dari itu, kita data dengan baik supaya tidak salah," jelasnya.

Menteri Asman belum dapat memastikan pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS dapat dilakukan tahun ini. "Kita tidak bisa memastikan karena datanya belum ada. Jangan pakai perasaan dulu. Belum ada langkah kesitu kita fokus dulu kriterianya. Itu kita susun. Nanti ada PP mengatur itu," tandasnya.

Berita ini bersumber dari Merdeka.

Sekianlah artikel Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini?


Anda sekarang membaca artikel Bagaimana peluang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tahun ini? dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2018/03/bagaimana-peluang-pengangkatan-tenaga.html

Subscribe to receive free email updates: