BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH - Gradation Info

BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH

BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH
link : BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH

SUARAPGRI - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) memberikan rapor merah untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Setidaknya itu didasarkan pada beberapa catatan kritis FSGI terkait pendidikan Indonesia sepanjang tahun 2017.


“Ada enam catatan merah kami terhadap kinerja Mendikbud Muhadjir Effendy,” kata Sekjen FSGI Heru Purnomo, Selasa (26/12).

Keenam catatan merah tersebut adalah:

Pertama, kebijakan sistem zonasi dalam Penerimaan Peseta Didik Baru (PPDB) yang langsung diterapkan 100 persen di seluruh Indonesia.

Kedua, kebijakan kontroversi “Lima Hari Sekolah” yang populer dengan istilah Full Day School.

Ketiga, kekerasan di pendidikan yang semakin masif dan mengerikan, baik dilakukan sesama siswa maupun guru.

Keempat, kasus buku pelajaran yang menuai kontroversi lantaran lemahnya kontrol dan penilaian buku oleh Puskurbuk Kemdikbud Repbulik Indonesia.

Kelima, kualitas pendidikan Indonesia yang masih jeblok menurut indikator PISA, tapi Mendikbud bukannya menjadikan sebagai evaluasi menyeluruh, tapi malahan mengkambinghitamkan anak-anak NTT.

Dan yang keenam, catatan terakhir, Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) yang terus bermasalah penyalurannya. (sumber: pojoksatu.co.id)

Sekianlah artikel BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH


Anda sekarang membaca artikel BERIKUT ENAM FAKTOR YANG MEMBUAT MENDIKBUD DAPAT RAPOR MERAH dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/12/berikut-enam-faktor-yang-membuat.html

Subscribe to receive free email updates: