Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil? - Gradation Info

Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil?

Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil? - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil? yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Islam, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil?
link : Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil?

HUKUM MUAZIN ANAK

Soal:

Seorang imam masjid menentukan muadzin anaknya sendiri yang berumur 12 tahun. Demikian pula anak-anak tetangga berumur antara 6-12 tahun, seluruhnya bergantian menjadi muazin di masjid itu. Azan ketika masuk waktu salat. Apakah boleh mereka menjadi muazin di umur itu? Catatan, di masjid itu tidak ada muadzin resmi.

Jawab:

Yang afdhal dan sunnah, adalah seorang muazin telah mencapai usia baligh. Karena dengan azan, berarti ia memberitakan masuknya waktu salat, serta terbitnya fajar, dan tenggelamnya matahari terkait dengan puasa.

Adapun azannya anak-anak, apabila telah tamyiz dan sesuai arahan orang yang telah baligh, atau adzan di daerah perkotaan sehingga ia adzan ketika mendengar masjid lain dikumandangkan adzan, maka yang benar, BOLEH DAN SAH azan mereka.

Wa billahit taufik wa shalallahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa aalihi wa shahbihi wa sallam.

Ketua: Asy Syaikh Abdullah bin Baz || Wakil: Asy Syaikh Abdurrazzak Afifi || anggota: Asy Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Ghudayan, Asy Syaikh Shalih Al Fauzan, Asy Syaikh Abdulaziz Alu Syaikh.

Fatwa Al Lajnah Ad Daimah lil Buhuts Ilmiyah wal Ifta (Komite tetap fatwa Saudi Arabia) No 14935

Dikutip dari http://ift.tt/2tZw5w5

Tag: #fatwa #lajnah #fikih #azan #anak

📖 B A C A Ambil pelajarannya!
☝🏻️ A M A L K A N Raih pahalanya!
📲 B A G I K A N Lipatkan ganjarannya!

Mari bergabung di
Channel Resmi Majalah Tashfiyah
http://ift.tt/2o8XP1G

#Repost dari http://ift.tt/2tZHgot

Sekianlah artikel Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil?


Anda sekarang membaca artikel Bagaimana Hukum Muazin Anak Kecil? dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/06/bagaimana-hukum-muazin-anak-kecil.html

Subscribe to receive free email updates: