Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer - Gradation Info

Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer

Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Info Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer
link : Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep diharapkan segera mengusulkan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke pemerintah pusat. Usulan tersebut harus masuk ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 5 Mei 2017.

Ketua Forum Honorer Kategori 2 (K2) Sumenep Abd. Rahman menjelaskan, informasi perekrutan CPNS itu menjadi angin segar bagi para honorer. Mereka sudah lama menantikan kesempatan itu, karena berkaitan dengan kesejahteraan.

"Kami bersyukur sekali ada kesempatan menjadi CPNS. Penantian para honorer di Sumenep semoga segera terjawab," kata Rahman, Sabtu 29 April 2017.

Berdasarkan informasi yang diterima Rahman, perekrutan CPNS di pemda hanya dibatasi untuk guru, dokter, perawat, serta jabatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. Saat ini, sebagian honorer menempati jabatan sebagai guru.

Rahman berharap, perekrutan CPNS memprioritaskan honorer. Pasalnnya, honorer sudah lama ikut andil menjalankan roda pemerintahan.

Selama ini, lanjut Rahman, honorer K2 hanya diberi insentif Rp350 ribu per bulan. Banyak honorer terpaksa menjalankan usaha sampingan karena insentif yang mereka terima tidak cukup untuk biaya operasional.

Bahkan, honorer yang mengajar di SMA tidak menerima insentif sejak pengelolaan diambil alih pemprov. Karenanya, harapan menjadi PNS sangat tinggi, agar mereka tidak lagi disibukkan dengan urusan kesejahteraan.

Saat ini, jumlah honorer K2 di Sumenep ada 1.766 orang. Sebanyak 1.401 adalah guru. Sisanya, sebanyak 365 orang adalah tenaga administrasi. 

Berita ini bersumber dari Metrotvnews.

Sekianlah artikel Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer


Anda sekarang membaca artikel Perekrutan CPNS Diharapkan Memprioritaskan Honorer dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/04/perekrutan-cpns-diharapkan.html

Subscribe to receive free email updates: