Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN - Gradation Info

Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN

Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Info ASN, Artikel Info Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN
link : Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah ingin menjalankan sejumlah peraturan pemerintah (PP) yang merupakan materi untuk menjalankan UU 5/2014 sebelum dilakukannya revisi UU ASN.

"Diberi kesempatan PP keluar dulu. Biarkan kita menjalankan PP," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur di Kemenpan RB, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, pemerintah tengah membuat sejumlah PP untuk menjalankan UU 5/2014. Selain itu, ia beranggapan, seharusnya pemerintah memiliki evaluasi atas terbitnya UU yang baru berusia dua tahun itu sebelum ada revisi. "Evaluasi dulu, baru perubahan," ujar dia.

Sebelumnya, DPR RI tengah mengusulkan revisi UU ASN dalam rapat paripurna pada 24 Januari 2017. Asman menuturkan, DPR telah menyampaikan sejumlah materi usulan untuk revisi UU ASN. Pertama, ia berujar, DPR minta membubarkan ASN. Kedua, memindahkan dan mengisi jabatan pimpinan tinggi harus persetujuan DPR. Ketiga, menambah dan mengurangi pegawai harus persetujuan DPR. Keempat, DPR minta pemerintah mengangkat 439 ribu honorer tanpa tes.

Asman mengatakan, Kemenpan RB telah meneruskan materi usulan pada pemerintah terkait, seperti poin keempat pada Kementerian Keuangan. Kemepan RB, ia melanjutkan, meminta Kemenkeu menghitung berapa anggaran yang harus dikeluarkan pemerintah apabila 439 ribu honorer diangkat.

Berita ini bersumber dari Republika.

Sekianlah artikel Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN


Anda sekarang membaca artikel Pemerintah Ingin Jalankan PP Sebelum Revisi UU ASN dengan alamat link http://gs-infoku.blogspot.com/2017/04/pemerintah-ingin-jalankan-pp-sebelum.html

Subscribe to receive free email updates: