50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS - Gradation Info

50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS

50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : 50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS
link : 50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Pemerintah membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam waktu dekat. Total formasi yang dibuka untuk tahun ini sekitar 150.000 untuk jadi setara PNS.

Menteri PAN-RB Syafruddin mengutamakan guru honorer untuk bisa mengisi posisi setara PNS. Dirinya pun mengatakan telah melakukan verifikasi terhadap 152.000 guru honorer untuk ikut seleksi tersebut.

"Tentang guru honorer, sudah diverifikasi jumlahnya 152.000 data di Kemendikbud, yang memenuhi syarat harus S1," kata Syafruddin di DPR, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Dari jumlah tersebut, kata Syafruddin, pemerintah menargetkan bisa mengangkat 50.000 guru honorer menjadi setara PNS.

"Tinggal 71.000, mudah-mudahan bisa direkrut 50.000. Ini aturan semua masih bisa dirubah, UU (Undang-Undang) saja bisa diamandemen," jelasnya.

Lebih dari itu, Syafruddin menjelaskan, anggaran penyediaan pegawai setara PNS ini menjadi tanggung jawab pihak pemerintah daerah (Pemda).

"Bukan tenaga honorer aja, PNS juga Pemda. Bukan hanya, memang ada skema anggaran. Kementerian lembaga itu dari kementerian keuangan, kemudian gaji-gaji dari PNS itu yang di daerah di tingkat II tingkat I ya pemerintah daerah. Memang itu skemanya," jelasnya.

Berita ini bersumber dari Detik Finance.

Sekianlah artikel 50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS


Anda sekarang membaca artikel 50.000 Guru Honorer Ditargetkan Jadi Setara PNS dengan alamat link https://gs-infoku.blogspot.com/2019/01/50000-guru-honorer-ditargetkan-jadi.html

Subscribe to receive free email updates: