2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan - Gradation Info

2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan

2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul 2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : 2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan
link : 2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang menyusun rencana terkait kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiun rata-rata sebesar 5 persen. Kenaikan gaji PNS tersebut akan berlaku mulai 1 Januari 2019 dan atas rekomendasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPanRB).

Ketua Umum Forum Honorer Kategori 2 (FHK2I) Titi Purwaningsih dalam keterangannya mengatakan, pemerintah seharusnya juga memberi perhatian kepada tenaga honorer (k2). Sebab, tenaga honorer juga merupakan abdi negara.

"Kebijakan untuk kenaikan gaji ini memang semua bergantung dari pemerintah. Tapi di satu sisi, kita juga merasa kurang adil. Untuk PNS tampaknya selalu ada, seperti gaji ke-13, sertifikasi hingga kenaikan gaji, tapi untuk K2 kayaknya selalu sulit," jelas dia, Minggu (19/8/2018).

Titi berharap Menteri PANRB yang baru bisa dapat memberikan perhatian pada tenaga honorer.  

"Menteri PanRB yang baru ini kan juga berasal dari koalisi pemerintah, ya kita harapkan ini bisa memberi perhatian pada honorer juga. Semoga aturan yang kini memang sedang digodok memberi ruang lebih bagi kami tenaga honorer," ujarnya.

Titi juga meminta agar pemerintah dapat merevisi undang-undang (UU) terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) atau membuat formulasi baru bagi kepentingan tenaga honorer.

Berita ini bersumber dari KRJOGJA.

Sekianlah artikel 2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan


Anda sekarang membaca artikel 2019 Gaji PNS Naik, Honorer Juga Minta Ikut Diperhatikan dengan alamat link https://gs-infoku.blogspot.com/2018/08/2019-gaji-pns-naik-honorer-juga-minta.html

Subscribe to receive free email updates: