MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI - Gradation Info

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel KEMENDIKBUD, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI
link : MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Mendikbud Harap 100% Guru dapat Tunjangan Profesi.



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Muhamadiyah di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua MPR Zulkifli Hasan juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam acara ini, Muhadjir menekankan pentingnya peran guru dalam pendidikan. Namun beban kerja guru terkadang hanya diukur dengan jam mengajarnya saja untuk mendapatkan tunjangan profesi. Tentu hal ini tidak sebanding bagi guru yang berada di daerah pedalaman maupun daerah tertinggal.

"Beban kerja guru hanya diukur jamnya, 24 jam minimal dan maksimal 40 jam. Konyolnya guru banyak yang tidak bisa memenuhi itu, ada 28.000 guru tidak mendapatkan tunjangan profesi. Nah kemudian, sebagian mereka cari mata pelajaran di luar sekolah, datang mengajar, keluar lagi di tempat lain, saking jauhnya tempat itu, bisa sampai 15 km dari sekolah ajarnya," kata Muhadjir dalam sambutannya, di Orong Bawa, Utan, Sumbawa, NTB, Senin (10/7/2017).

Muhadjir mengatakan beban kerja guru sudah dialihkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini adalah konversi beban kerja guru yang juga membimbing, merencanakan, serta mengevaluasi belajar siswa. 

"Beban kerja guru juga kita alihkan menjadi ASN, Apalagi guru sudah jadi pegawai Pemda. Turunlah peraturan pemerintah dari 24 jam tatap muka, jadi 8 jam 5 hari, sebagai beban guru menjadi ASN, kita harapkan 100% guru akan dapat tunjangan profesi, dan guru akan kita beri tugas, agar bisa membentuk karakter anak," jelasnya.

Ia mengatakan pula bahwa peran orang tua dalam membangun karakter anak sangat dibutuhkan. Maka diharapkan adanya interaksi yang berkualitas antara anak dengan orang tuanya.

"Agar ada keseimbangan belajar karakter sekolah dan keluarga, maka kita harapkan interaksi berkualitas, dan penanaman keluarga itu bisa terjaga. Presiden menyampaikan 2 hari libur itu agar keluarga bisa berekreasi, bisa interaksi," tutup Muhadjir. 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2jZtAUP . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI


Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDI BERHARAP 100% GURU DAPAT TUNJANGAN PROFESI dengan alamat link https://gs-infoku.blogspot.com/2017/07/mendikbud-muhadjir-effendi-berharap-100.html

Subscribe to receive free email updates: