Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS - Gradation Info

Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS

Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel Honorer, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS
link : Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kekurangan guru SD berstatus PNS karena memasuki usia pensiun.

Namun Pemerintah Pusat hingga saat ini masih memberlakukan moratorium atau pembatasan pengangkatan CPNS baru, akibatnya kekurangan guru SD berstatus PNS tidak bisa dihindari.

Ketua PGRI Cabang Kroya, Jabidin  menjelaskan, di wilayah Kecamatan Kroya saja saat ini jumlah anggota PGRI yang terdiri dari guru PNS  tercatat tinggal 173 orang yang  terdapat di 10 Ranting dan  tersebar di 27 sekolah, SMPN 3 sekolah dan SMAN hanya 1 sekolah.

“Jumlah guru PNS di tiap-tiap SD itu seharusnya paling sedikit 8 orang. Karena setiap tahunada banyak guru PNS yang pensiun,   kini  jumlah guru SD yang berstatus PNS itu hanya ada 3 atau 4 orang tiap ,” jelas Jabidin, Senin (10/7/2017).

Karena jumlah guru SD yang  PNS kurang  maka di setiap SDN terpaksa mempekerjakan 4 sampai 5 orang tenaga guru honorer,  supaya kegiatan belajar mengajar berlangsung lancar.

Sebagai  Ketua  PGRI Cabang Kroya, Jabidin  berusaha memperjuangkan nasib para guru honorer itu agar  bisa diangkat menjadi PNS. “Mereka merupakan generasi penerus pendidik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Selain memperjuangkan nasib tenaga guru SD yang masih berstatus honorer, Pengurus PGRI Cabang Kroya juga ikut berpartisipasi melancarkan pengurusan hak-hak anggota menyangkut kenaikan gaji berkala (KGB) dan kenaikan pangkat.

Sebagai upaya pengembangan profesi pada tahun ini PGRI merencanakan mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat)  Peningkatan Mutu yang diikuti para anggota. Sertifikat Diklat berguna bagi anggota dalam pengurusan kenaikan pangkat.

Menurut Jabidin, walaupun guru merupakan unsur terpenting dalam mewujudkan prestasi sekolah, namun prestasi bisa lebih mudah diraih apabila ada partisipasi dan kepedulian pula dari  siswa, orang tua, lingkungan, pembiayaan, dan tenaga pendukung lainnya. 

Berita ini bersumber dari POSTKOTANEWS.

Sekianlah artikel Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS


Anda sekarang membaca artikel Indramayu Kekurangan Guru SD Berstatus PNS dengan alamat link https://gs-infoku.blogspot.com/2017/07/indramayu-kekurangan-guru-sd-berstatus.html

Subscribe to receive free email updates: