INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR - Gradation Info

INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR

INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR - Sahabat yang berbahagia, kali ini Gradation Info akan memberikan informasi penting , viral dan terupdate dengan judul INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR yang telah kami analisa dan cari persiapkan dengan matang untuk anda baca semua. Semoga imformasi yang kami sajikan mengenai Artikel KEMENDIKBUD, yang kami tulis ini dapat anda menjadikan kita semua manusia yang berilmu dan barokah bagi semuanya.

Judul : INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR
link : INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Anak Masih Usia 5 Tahun Dilarang Masuk SD.


Ada perbedaan dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah dasar (SD) tahun ini.

Selain diselenggarakan secara online, juga diberlakukan pembatasan usia.

Saat ini, anak usia lima tahun belum boleh duduk di bangku SD.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tarakan Thajudin Noor, peraturan itu memang baru saja diterapkan pada tahun ini.

“Jika kemarin umur lima tahun sudah bisa bersekolah, untuk tahun ini sudah tidak lagi,” terangnya sebagaimana dilansir Prokal, Rabu (21/6).

Dia mengatakan, pemerintah pada tahun ini hanya memberikan dua pilihan terkait proses PPDB tingkat SD.

Yaitu, anak yang berusia tujuh tahun wajib sudah bersekolah.

Selain itu, anak yang berusia enam tahun dapat bersekolah dengan keterangan atau rekomendasi dari psikolog.

“Rekomendasi dari psikolog ini dimaksudkan bagi anak-anak yang mempunyai kecerdasan istimewa, bakat istemewa, atau  kesiapan belajar. Jadi, untuk PPDB tahun ini paling rendah adalah anak yang berusia enam tahun saja,” bebernya.

Menurutnya, anak yang masih berusia lima tahun seharusnya masih berada di jenjang taman kanak- kanak.

“Saat ini proses PPDB kami dilaksanakan secara online, dalam artian menggunakan mesin. Selama listrik dan jaringan aman, proses PPDB tidak ada masalah. Namun, sebagaimana mesin yang tidak bisa menjamin kepuasaan sehingga ada saja keluhan-keluhan yang muncul,” ujarnya.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2jZtAUP . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Sekianlah artikel INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR


Anda sekarang membaca artikel INGAT YAA..! ANAK MASIH USIA 5 TAHUN DILARANG MASUK SEKOLAH DASAR dengan alamat link https://gs-infoku.blogspot.com/2017/06/ingat-yaa-anak-masih-usia-5-tahun.html

Subscribe to receive free email updates: